Si Cantik Alia Ingin Perjuangkan Hak-Hak Kaum Perempuan

Jurnal8.com| Sinjai, – Alia, S. Pd meramaikan bursa Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN), benar-benar sudah mantap. Bahkan wanita ini salah seorang kader potensi partai PAN di wilayahnya, Ia juga salah seorang Ketua Perepuan Amanat Nasional (PUAN) dia juga Anggota forum operator pendataan pendidikan seluruh Indonesia, dengan jabatan sebagai pemberdayaan perempuan,

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan wanita berparas cantik ini. Selain turun ke lapangan bertemu konstituen di Daerah Pemilihan Dapil satu (1), Kecamatan Sinjai utara, Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan pulau sembilan, di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Lia, begitulah dia disapa, mengatakan visi misinya untuk maju sebagai wakil rakyat.

Lantas apa yang akan ‘dijual’ wanita berdarah Bugis yang berusia 35 tahun ini agar dilirik warga Sinjai utara? “Karena saya wanita, saya mau perjuangkan hak-hak kaum perempuan anak anak dan nasib para honorer di kabupaten ini ,” ucap Alia penuh optimis saat berbincang santai dengan jurnal8.com, Senin (16/7/2018).

Foto: Alia, S. Pd, Calon Legislatif 2019. ( dok Jurnal8.com)

Wanita lulusan Akademi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, ini juga bakal memperjuangkan pendidikan anak-anak di Kabupaten sinjai. Dia yakin generasi berkualitas akan membuat bangsa ini lebih maju.

Dengan pencalegkan ini, Alia berharap membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat di Kabupaten sinjai khususnya Dapil satu (1), di Wilayah Sinjai utara Bulupoddo dan pulau sembilan, wanita kelahiran 21 September 1982 ini berjanji mensejahterakan kaum perempuan dan pendidikan anak anak dan tenaga honorer di Kabupaten ini, jelasnya. (Rmt)

Leave a Reply