Puluhan Pelari Komunitas Pertamina Kawal Kirab Obor Asian Games 2018

Jurnal8.com| Makassar, – Pesta bergengsi asian games 2018 yang bakal digelar 18 Agustus mendatang, menjadi perhatian khusus masyarakat Makassar saat berlangsungnya Gempita pesta Kirab Obor (Torch Relay) Minggu (29/7/2018).

Antusias warga terlihat berdesakan saat obor Asian Games 2018 itu telah memasuki jalan penghibur Kota Makasar, Sulawesi Selatan.
Kemegahan Asian Games ini, Nampak terlibat saat Obor Asian Games yang dibawa oleh atlet Triathlon sekaligus Anggota TNI AD Kodam XIV Hasanuddin, Muhammad Ridwan, ikut didampingi oleh puluhan pelari komunitas Pertamina Runners dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi.

Dalam penjelasannya usai Obor yang secara estapet dibawa oleh Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham yang disambut anggaru (budaya Bugis Makassar) GM Pertamina MOR VII Tengku Fernanda mengatakan, pihaknya sudah lama mempersiapkan diri menyambut obor tersebut seperti hadirnya puluhan pelari komunitas Pertamina Runners dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi.

“Kami juga menggelar pesta rakyat dengan menampilkan mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah serta berbagai lomba yang diikuti 400 peserta.

Kami berharap melalui Kirab Obor Asian Games yang kami lakukan di berbagai kota, masyarakat dapat ikut merasakan kemegahan Asian Games ini. Semoga bisa menyemangati para atlit nasional dan menjadikan Indonesia Juara,” tandas Tengku.  (Agussalim)

Leave a Reply