Gemuruh NasDem Hadir Perjuangkan Kaum Buruh di Parleman

Infoindotim | Surachmi Indirawati. RAP.SE.,MSi ramaikan bursa Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), benar-benar sudah mantap. Ia juga salah seorang Bendahara Gemuruh Nasdem Sulawesi Selatan dan bekerja sebagai Dosen Universitas Sawerigading Makassar selain itu dia juga menjabat Sekertaris Bidang Forum Dosen Indonesia (FDI).

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan wanita yang dikenal sangat ramah ini. Disela – sela kesibukannya ia selalu hadir membela kaum buruh. Untuk memperjuangkan nasib buruh, wanita kelahiran Makassar ini maju sebagai anggota dewan menyasar daerah Pemilihan : Makassar 2 (Kecamatan Tallo, Kecamatan Wajo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah,Kecamatan Sangkarrang) mengatakan siap dengan mempersiapkan visi misi yang sudah jelas untuk maju sebagai wakil rakyat.

Lantas apa program apa saja yang akan ia berikan ke masyarakat? Mantan Pengurus HMI komisariat Fekom UMI ini sudah menyiapkan konsep agar dilirik warga Makassar ? “Karena saya wanita, saya mau perjuangkan hak-hak kaum perempuan, anak anak dan nasib para buruh ” ucap Surahmi penuh optimis saat berbincang santai dengan awak media ini. Sabtu Sore (11/8/2018).

Wanita lulusan Ilmu Sosiologi UNHAS Makassar ini juga bakal memperjuangkan kaum buruh makassar. Oleh karena itu pembebasan kelas buruh harus dilakukan oleh kelas buruh itu sendiri. Sosialisme hanya bisa dibangun dalam kepemimpinan kelas buruh atas dan lapisan-lapisan tertindas lainnya. Untuk itu kelas buruh sendiri harus memiliki kesadaran kelas dan kesadaran revolusioner, terorganisir dengan baik, bersemangat solidaritas internasionalis, serta mempunyai politik dengan teori, program, dan strategi yang tepat. Dia yakin generasi berkualitas akan membuat bangsa ini lebih maju.

Dengan pencalegkan ini, Surachmi berharap membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat di Kota Makassar khususnya Dapil pemilihanya Makassar 2 (Kecamatan Tallo, Kecamatan Wajo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Sangkarrang)

wanita kelahiran 30 Mei 1973 ini berjanji mensejahterakan kaum perempuan dan pendidikan anak anak dan para buruh di Makassar, tegas Surachmi yang masih ambil kuliah S3 Prog Doktor Ilmu Sosiologi.(R)

Leave a Reply