Syafruddin Dinilai Tepat Jabat Menteri PANRB, Ini Alasannya

Jurnal8.com| Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Hal ini menyusul pemunduran diri Asman Abnur dari jabatan tersebut.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengatakan, tidak ada alasan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih nama Syafruddin untuk menduduki jabatan orang nomor satu di Kementerian PANRB, Tidak ada yang spesial, hanya kemampuannya saja yang dianggap capable,” ujarnya

Syafruddin dinilai sebagai orang yang tepat untuk melaksanakan program reformasi birokrasi dijalankan pemerintah saat ini. Sebab, selama di kepolisian, Syafruddin telah menduduki berbagai jabatan penting.

“Saya pikir dia bisa kerja saja, latar belakangnya ini kan reformasi birokrasi, dia sudah terbiasa di bidang macam-macam, sudah ditugaskan di instansi polisi. Dia kan sekarang sedang atur dan mengkoordinasikan Asian Games. Dia punya kemampuanlah,” jelasnya

Syafruddin diharapkan mampu bekerja secara maksimal dalam melanjutkan program reformasi birokrasi hingga akhir masa Kabinet Kerja di 2019.

”Jadi ini hanya sementara sampai kabinet yang akan datang saja. Sampai sisa akhir kabinet ini,” tandas nya. (rls)

Leave a Reply