Pj Sekda Makassar Dampingi 409 Atlet ke Pinrang

Jurnal8.com| Pekan Olah Raga Daerah (Porda) ke XVI yang tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Pinrang dan kali ini akan dibuka langsung Gubernur terpilih Prof Nurdin Abdullah

Porda akan dilangsungkan mulai dari tanggal 23 hingga 30 September dan sudah terlihat Kontingen dari Kota /Daerah provinsi Sulawesi Selatan telah hadir

Pemkot Makassar mengutus sebanyak 409 atlet  beserta sejumlah officialnya dipimpin Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar dr. Hj. Naisyah Azikin diterima secara resmi oleh Sekda Kabupaten Pinrang Islamuddin, bertempat di Masjid Agung Al Munawwir, Sabtu sore (22/9/2018).

Atlet-atlet kota Makassar yang berlaga pada Porda kali ini datang dengan Motto “Sportif dan menang itu mutlak, namun persahabatan tetap abadi”.

“Untuk Porda ke XVI ini, kita mengirimkan sebanyak 409 atlet, mereka mengikuti 28 cabang olah raga yang dipertandingkan” ucap Naisyah dihadapan Panitia Porda

Ia menjelaskan, selama berlangsung Porda, para atlet akan didampingi 67 orang pelatih, mekanik 16 orang, dan 28 orang official. Selain itu, turut pula 80 panitia, disertai tim kesehatan, petugas dapur serta didukung oleh tiga armada mobil ambulance.

Naisyah berharap, para atlet kota makassar dapat menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding di ajang Porda ke XVI dan target menjadi juara umum.

“Target kita untuk Porda kali yakni kembali menjadi juara umum sama seperti Porda tahun lalu,” tuturnya

Acara penyambutan atlet kota Makassar diisi dengan penyerahan cendra mata dari sekda Pinrang kepada Pj Sekda kota Makassar yang juga sebagai pimpinan rombongan. (rls)

Leave a Reply