Atlet Renang Sinjai Raih Emas di Porda XVI Pinrang

Jurnal8.com| SINJAI UTARA – Atlet Cabang Olaharaga (Cabor) renang kembali meraih emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang, Rabu (26/9/2018).

Dari delapan nomor Cabor Renang yang dipertandingkan, Sinjai sementara berhasil meraih dua medali emas.

Emas pertama diraih pada nomor 800 meter gaya bebas putri dan 100 meter gaya bebas putri.

Humas KONI Sinjai Syahidin mengatakan bahwa cabor renang Sinjai telah mempersembahkan tiga medali emas untuk kontingen Sinjai.

Selain capaian tiga emas, prestasi membanggakan juga diukir oleh perenang Sinjai, Nurfah Inayah Nurul Qalbi karena berhasil memecahkan tiga rekor Porda di tiga nomor berbeda, 1.500 meter, 800 meter dan 100 meter gaya bebas putri.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Ahmad Karim menyambut baik raihan medali emas pertama di cabor renang ini.

Menurutnya, raihan ini patut diapresiasi karena telah memecahkan rekor Porda untuk nomor 1500 meter gaya bebas putri di tahun 2010 silam.

“Alhamdulillah meraih emas pertama, Insha Allah kami masih akan berjuang di nomor lainnya sesuai target kami, yakni 3 emas,” ungkapnya, Rabu (26/9/2018).

Disebutkan, 10 atlet yang diboyong ke Kabupaten Pinrang kembali akan berlaga dia beberapa nomor yang masih akan dipertandingkan hingga di tanggal 28 September 2018 mendatang.

Sementara itu, Nurfa Inayah Nurulqalbi yang mempersembahkan medali emas di cabor renang mengaku bangga dan senang dengan raihan tersebut. Menurutnya, ini adalah spirit dan motivasi tersendiri bagi kontingen Sinjai.

“Alhamdulilah bangga rasanya mewakili Sinjai di cabor renang bisa menyumbangkan medali emas. Terima kasih atas dukungan dan support masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Hingga saat ini klasemen sementara perolehan medali untuk kontingen Kabupaten Sinjai pada pukul 18:00 Wita berada pada peringkat ke 10 dengan 9 medali, masing – masing 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. (*)

Leave a Reply