Pulang Subuh Demi Sukseskan Event F8

Jurnal8.com| Makassar International Eight Festival atau dikenal dengan nama F8 berlangsung meriah dan dihadiri ribuan orang, di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Berbagai pertunjukan yang dihadirkan diatas panggung dalam memeriahkan event F8 Makassar.

Namun dibalik kemeriahan serta kemegahan terlihat kesibukan dari tim lampu jalan pemkot makassar dalam melaksanakan tanggung jawab agar suplai listrik dapat terpenuhi dengan baik.

Bahkan terlihat petugas lampu jalan telah hadir sebelum acara dimulai dan itu saya saksikan ketika saya melintas disamping ganset milik UPTD Lampu jalan dan secara tak sengaja saya melihat diatas trotoar telah berbaring seorang pria paruh baya.

Cek percek ternyata yang lagi terlelap diatas trotoar beralaskan spanduk tak asing bagi saya, beliau adalah Kepala UPTD Lampu Jalan, H. Ahmad Yusri.

Aku hampiri sambil berbisik dalam hati ternyata ada juga penjabat negara yang rela tidur diatas trotoar apa lagi di acara megah ini, namun ketika diajak ngobrol dengan apa adanya beliau hanya menjawab, ” Semalam kurang tidur karena memantau acara F8 hingga usai, subuh baru bisa istirahat”, ucap Ahmad sambil bangun dari tampatnya. Jumat (12/10/18)

Foto: Kepala UPTD Lampu Jalan, H. Ahmad Yusri (Baju kaos hitam)

Ternyata tugas lampu jalan PU Kota Makassar sangat melelahkan juga ya pak? Iya ini sudah merupakan tanggung jawab kami jadi kami harus bekerja profesional. Bahkan sebelum acara digelar kami sudah seminggu stand bay di lokasi Event F8.

” Kami sudah mulai kerja pada jam 01 siang dan petugas penataan lampu jalan sudah mempersiapkan genset agar sebelum acara pembukaan F8 digelar dapat berjalan lancar”. kata Ahmad

Ia juga menambahkan, ” Petugas tim penataan lampu 18 orang bekerja dari jam 09 Malam hingga jam 01 Malam dengan cara berganti ship sedangkan untuk pagi hari petugas lampu jalan yang bertugas 36 orang.

Jadi ini tanggung jawab kami untuk acara event F8 sukses dilaksanakan apa lagi kita kedatangan tamu dari berbagai negara.

” Jadi kita bekerja optimal, apa lagi biar subuh kami  dipantau oleh Kadis PU Makassar, Ansar “. Tuturnya sambil izin untuk melaksanakan sholat Magrib

Leave a Reply