Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018 Berakhir Sempurna

Jurnal8.com|MAKASSAR ,-  Event tahunan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) resmi ditutup pada Minggu malam (14/10/2018).

Dimalam puncak event ini ribuan pengunjung rela berdesak-desakan demi menyaksikan pagelaran delapan festival yang dihelat di Anjungan Pantai Losari.

Berdasarkan pantauan awak media ini panggung utama adalah titik fokus para pengunjung. Sejak sore hari pengunjung sudah antusias berdatangan hingga malam hari.

Kepala dinas Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali

Turut hadir Kadis kominfo kota Makassar, Ismail H Ali,  Kabag Kerjasama, Sukri Hasanuddin, Direktur Umum dan Direktur Teknik PDAM Kota Makassar

Acara ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari F Radjamilo yang mewakili Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Pada malam penutupan itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga mengundang 80 orang Tim Solidaritas Pemkot Makassar untuk Bencana Palu naik ke panggung.

Tim yang terdiri dari gabungan Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, BPBD Kota Makassar, dan tim medis ini, baru saja pulang usai melaksanakan misi kemanusiaan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dimalam akhir F8  pengunjung dihibur oleh sajian fashion show designer ternama Ivan Gunawan. Berbagai karya menarik yang disajikan Igun (sapaan akrab Ivan Gunawan) mampu memukau mata pengunjung.

Selain Ivan Gunawan, pengunjung juga dihibur oleh dua band papan atas Indonesia, Padi Reborn dan Ada Band. Lewat alunan merdu dua band tersebut khalayak tetap merasa terhibur meski harus berdesak-desakan.

Event tahunan ini mampu menarik pengunjung hingga menembus angka 1.971.622 orang selama empat hari pelaksanaan. (*)

 

Leave a Reply