Kapolda Sultra Pimpin Sertijab, Berikut Daftar Pejabat Polda Sultra Yang Berganti

Jurnal8.com| Kendari prvo sultra– Kapolda Sultra Brig Jen Pol. Iriyanto, SIK, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Serah Terima Jabatan Irwasda Polda Sultra, Kapolres Bau-bau, Kapolres Wakatobi, Kapolres Konawe Selatan, Kapolres Kolaka dan Kapolres Kolaka Utara.

Sertijab dilaksanakan di Aula Dhacara makopolda Sultra, Kamis (25/10). dan dihadiri Pejabat Utama Polda Sultra, Kapolres jajaran Polda Sultra beserta Bhayangkari.

Seluruh peserta sertijab langsung diambil sumpah jabatannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar seluruh Pamen saat mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Sultra.

Berikut Daftar Pejabat Polda Sultra yang diganti sebagai berikut : Sesuai Surat Keputusan (SK) mutasi jabatan yang dikeluarkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kombes Pol Rachmad Pamudji diangkat dalam jabatan Irwasda Polda Sultra. Sementara itu AKBP. Hadi Winarno Diangkat sebagai Kapolres Bau-bau yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Wakatobi.

Kapolres Baubau yang lama, AKBP. Daniel Widya Mucharam menduduki jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Bengkulu. Sedangkan AKBP. Didik Erfianto menjabat Kapolres Wakatobi.

Kemudian, AKBP. Dedy Adrianto menjabat sebagai Kapolres Konawe Selatan dan AKBP. Hamka Mappaita menjabat sebagai Kapolres Kendal Polda Jawa Tengah.

Begitu juga di Polres Kolaka, pejabat Kapolres lama, AKBP. Didik Supranoto dimutasi menjadi Wadireskrimum Polda Sultra dan digantikan oleh AKBP. Bambang Satriawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Kolaka Utara.

Dan terakhir Kapolres Kolaka Utara dijabat oleh AKBP. Susilo Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabagwatpers Ro SDM Polda Sultra.

Kapolda Sultra, Brig Jend Pol. Iriyanto. SIK. Mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang saudara ucapkan disaksikan oleh seluruh yang hadir di ruangan ini dan Tuhan yang maha esa. ucapnya

“Pejabat yang dilantik menjunjung tinggi tugas-tugas kepolisian dan memiliki tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi” Pungkasnya

Lp.Herman.s.

Leave a Reply