Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Jalan Nasional A.P. Pettarani Rawan Macet, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Buat Jalur Alternatif

Jurnal8.com| Makassar, – Pembangunan Jalan Tol Layang A.P. Pettarani (Seksi III) yang dibangun di atas jalan nasional A.P. Pettarani, yang dikerjakan oleh PT Margautama Nusantara (MUN) melalui anak usahanya PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) sudah mulai digenjot.

Kemacetan kendaraan sudah mulai terlihat disepanjang jalan A. Pangeran Pettarani tepatnya depan Kantor Dinas PU Prov Sulsel hingga Pusat perbelanjaan Giant Dept Store. Demi kelancaran pekerjaan pembangunan Jalan Tol Layang serta kelancaran para pengemudi kendaraan yang akan melintas ke jalan A. P. Pettarani dapat terhindar dari kemacetan panjang.

Kasat lantas Polrestsbes Makassar Dr. H. Masaluddin. Sip, SH, MH, menghimbau kepada masyarakat yang ingin melintas di jalan A.P. Pettarani agar melewati jalan alternatif lain yang telah diatur oleh Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar

karena sedang ada pengerjaan jalan tol layang Pettarani mengakibatkan arus lalu lintas padat dan merayap maka disarankan dan diharapkan kendaraan dari arah timur serta arah utara Makasaar yang berkenan ke arah selatan maupun ke arah barat Makassar, kami minta tolong memilih jalan alternatif lewat tengah jalan Perintis Kemerdekaan berkenan ke selatan Makassar, bisa melintas lewat patung ayam Daya ke selatan terus masuk di paccerakang lalu terus tembus ke Patallasang Kabupaten Gowa , bahkan pengadara juga bisa lewat BTP ke selatan lurus saja lalu tembus ke Patallasang Kabupaten Gowa.” jelas Masaluddin melalui pesan whatsapp yang dishare ke Group Info Publik. Kamis (25/10/18)

Foto: Kasat lantas Polrestsbes Makassar Dr. H. Masaluddin. Sip, SH, MH.

Lanjut dikatakan Masaluddin, Untuk pengendara yang masuk jalan Tol Reformasi bisa melintas keluar ke Tallasa City lurus keselatan BTP kalau kita lurus akan tembus ke jalan Antang Raya, Bukit Baruga, Panakukang Mas serta tembus selatan makassar.

Bagi pengendara yang ke wilayah barat Makassar yang berkenan terus ke jalan Urip Sumoharjo bisa naik jembatan Play Over kemudian lurus ke barat jalan Gunung Bawakaraeng terus ke Wilayah Barat Makassar ( mall ratu indah, trans studio mall, karebosi link, makassar mall, Mall GTC dan Anjungan Pantai Losari serta Jalan Metro Tanjung ),

Sedangkan untuk pengendara yang dari arah selatan Makassar menuju Kabupaten Gowa bisa melintas ke jalan Daeng Tata, jalan Syek Yusuf terus ke utara tembus jalan Antang raya dan jalan Andi Tonro kemudian tembus ke jalan Kumala bisa juga lewat jalan Veteran terus ke utara dan boleh menuver ke timur Jalan Masjid Raya kemudian masuk ke jalan tol Reformasi lewat samping Play Over atau lurus ke utara jalan Yos Sudarso masuk terowongan angkatan laut menuver kanan masuk jalan Tol Reformasi”. Terangnya.(rls)