Akibat Hujan Lebat,Tiang Listrik di Desa Renda Tumbang Tutupi Badan Jalan

Jurnal8.com|Bima,- Tumbangnya tiang listrik milik PLN di jalan lintas Tente-Karumbu, tepatnya di desa Renda sekitar pukul 14.30, Ahad, (02/13/18) diduga terjadi karena tingginga intensitas hujan.

Tiang listrik yang tumbang hampir menutup total badan jalan sehingga menyebabkan terputusnya arus listrik serta terhambatnya jalur lalu lintas bagi warga, terutama masyarakat Renda, Ngali, Lido, Soki, Ncera dan Diha, bahkan Karumbu.

“Tadi sore, saya dalam perjalanan dari Ngali menuju Bima. Saya menemukan tiang yang tumbang itu sekitar pukul 14.50. Saya tidak melihat proses tumbangnya karena kejadian itu saya temukan setelah hujan reda.” Ungkap Anwar Sadat selaku pengguna jalan.

Anwar mengatakan, ia menyaksikan sendiri bagaimana masyarakat dari Desa Cenggu yang kebetulan sedang menghadiri pesta perkawinan di Desa Renda, terpaksa harus berjalan kaki karena jalanan masih dihalangi oleh tiang listrik.

“Saya melihat masyarakat yang terpaksa harus berjalan kaki karena jalanan masih belum bisa dilewati oleh kendaraan” katanya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, PLN tetap diharapkan bisa melakukan penanganan dengan lebih ekstra, serta bisa lebih cepat dan tanggap lagi atas kejadian-kejadian seperti ini.

“Saya menemukan mobil PLN sudah berada di lokasi kejadian pas sore tadi. Semoga bisa segera dilakukan proses pemasangan kembali tiang listrik dengan lebih baik dan berkualitas, supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali.” Tutupnya.

Sementara itu, ada pun pihak PLN dan Kapolsek setempat, masih diupayakan untuk dikonfirmasi terkait insiden tumbangnya tiang listrik ini. (ii)

Leave a Reply