Tim Polda Sulsel Bersama Enam Kapolres Study Banding di Polres Gowa

Jurnal8.com,GOWA-Dalam rangka menciptakan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) daerah Sulawesi Selatan, Tim dari Polda Sulsel melakukan kunjungan yang melibatkan 6 Kapolres melakukan study banding di Polres Gowa. Kamis (17/01/2019).

Polres Gowa merupakan pelopor atau contoh dari 6 Kapolres yang akan menjadi motivasi bagi Kapolres lain dijajaran Polka Sulsel.

Dari hasil pantauan tim dari Polda Sulsel, Kombes Pol Watratan (Irwasda)didampingi oleh Kombes Pol Sri Resky (Karorena)beserta rombongan melakukan peninjauan guna untuk melihat kelayakan dan pelaksanaan pelayanan pada Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi.

Watratan mengatakan bahwa “Polres Gowa memenuhi syarat menjadi motivasi dalam menciptakan IZ-WBK”

Sementara 6 Kapolres yang hadir pada acara tersebut dilibatkan dalam melakukan study banding guna untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan di Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, S.IK menjelaskan dalam mewujudkan  Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi diperlukan kerja keras dan persiapan yang matang.

“Disiplin dan kerja keras merupakan langkah untuk menciptakan Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi”. Jelas Shinto

Pengecekan dan study banding dimulai dari peninjauan pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan SKCK, Pelayanan Pembuatan SIM dan Uji Mengendarai.

Laporan Hendra

Leave a Reply