Kades Kontunaga Bangun Pagar Situs Budaya Serta Lapangan Sepak Bola

Jurnal8.com| Muna, – Dalam mengelola anggaran dana desa dibutuhkan manajemen yang bagus sebab jika tidak pembangunan akan terhambat bahkan kemungkinan dapat merugikan pihak pemerintah desa.

Tak hanya itu,  tidak menutup kemungkinan akan banyak sorotan yang tertuju pada kepala desa beserta aparatnya ketika penggunaan anggaran dari pemerintah pusat tidak transparan ke masyarakat.

Pembangunam pagar cagar budaya

Apa lagi Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna dengan jumlah penduduk 346 KK dan jumlah wajib pilih 1206  namun  ada beberapa kepala keluarga yang masih susah mendapatkan akses air bersih, akan tetapi berkat adanya dana desa ini warga sangat terbantu karena akan dibangunkan sarana MCK serta sarana air bersih semua  bantuan dari Aparat Desa Kontunaga.

Kades Kontunaga, Nyala Ode Aras tak menepis bahwa masih banyak yang harus dibenahi di Desa, untuk tahun 2018 penggunaan dana desa kita fokuskan untuk membeli pengadaan Tandon Air guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, tak hanya itu kita sudah mengerjakan pagar lapangan sepak bola permanen agar dapat digunakan sebagai sarana olah raga buat anak muda.

Tondon Air yang akan dibagikan ke warga Kontunaga

” Bahkan Pengerjaan pagar lapangan sepak bola kita libatkan warga desa dengan sistem HOK tujuannya untuk memberdayakan masyarakat agar punya kepedulian untuk membangun desa.” ujar Nyala Ode saat ditemui awak media ini.

Lanjut Kades, hampir semua penggunaan dana desa kita peruntuhkan untuk kepentingan warga bahkan kami buatkan “JAMBAN” 68 unit, Pembangunan pagar PAUD serta Pembangunan pagar situs budaya di tiga titik,” katanya

La Ode Aras berharap agar dana desa terus berjalan sebab dengan adanya bantuan pemerintah melalui dana desa sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa Kontunaga.

” Adanya Dana desa ini telah nampak meningkatkan pembangunan serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.”ujar bya. (A.R)

Leave a Reply