Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Peti Kemas Terkendala, Ini Masalahnya

MAKASSAR_jurnal8.com | Kemacetan kembali terjadi di pelabuhan peti kemas Hatta Makassar. Pelabuhan yang menjadi jalur utama bongkar muat angkutan kini mengalami kendala sehingga bongkar muat barang tidak sesuai dengan ketentuan yang seharusnya.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Bangun Sinergitas Bersama TNI AL

Hal tersebut dijelaskan oleh Triono Kabid Lalulintas Angkutan Laut (LALA) OP Makassar. Ia mengatakan bahwa saat ini di pelabuhan peti kemas sedang mengalami gangguan pada alat operasi bongkar muat. “Saya bersama TIM sedang melakukan pengecekan alat angkat/angkut (CC) yang beroperasi di dermaga MNP”.

Proses perbaikan alat bongkar muat di pelabuhan peti kemas Makassar

Triono menambahkan, “kondisi alat CC02 sementara dalam perbaikan dan kita sudah berkoordinasi terkait kendala – kendala apa saja yang menjadi keluhan sehingga kegiatan bongkar muat mengalami keterlambatan”. Jelasnya, Jum’at (25/01)

Kondisi alat yang tidak berfungsi secara optimal menyebabkan kapal yang sandar pada tanggal 21 hingga saat ini masih melakukan aktifitas bongkar muat 108 box. “Waktu ideal untuk bongkar muat membutuhkan  waktu  selama 12 jam apabila dilakukan dengan normal”. Tutupnya.(*)

Leave a Reply