Pelni Logistics Sosialisai Alur Pelayanan Barang di Kapal Penumpang PT Pelni Bersama Shipper dan Buruh

Jurnal8.com| Untuk mengantisipasi semrawutnya barang muatan palka dan Over Bagasi, Pelni Logistics dan PT Pelni Cabang Makassar, melaksanakan rapat Koordinasi dan Sosislisasi Alur Pelayanan Barang di Kapal Penumpang PT Pelni tersebut, di prakarsai PT SBN (Sarana Bandar Nasional), yang bertujuan untuk menyampaikan Shipper dan buruh, agar dapat membedakan dan memisahkan barang muatan dan barang Over Bagasi melalui Pelabuhan Makassar secara prosedural.

Mengingat ada segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, sering kongkalikong menyelipkan barang muatan ke barang over bagasi dan sebaliknya, yang dapat merugikan PT Pelni group.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan, untuk memanjakan kenyanan penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Makassar ke pelabuhan tujuan.

Hal senada juga pernah di ungkapkan Sekertaris Perusahaan PT Pelni, Didik Dwi Prasetyo mengatakan, untuk menertibkan barang bawaan penumpang yang melebihi kapasitas berat dan luas bagasi, harus sesuai dengan aturan PT Pelni, dikompilasi dan melakukan pengecekan barang sebelum naik keatas kapal.

Leave a Reply