Beginilah Progres Pembangunan Desa Inovasi

Muna_jurnal8.com | Program dan penataan Desa mulai terlihat. Dengan adanya Dana Desa (DD) yang di programkan oleh pemerintah desa memberikan kemudahan bagi desa dalam menata kelola desa berdasarkan potensi dan kebutuhan yang ada di desa tersebut.

Masyarakat Desa Mabodo kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna sudah menikmati hasil dari pembangunan tersebut. Lewat berbagai progran yang dirancang bersama saat Musyawara Rencana Pembangunan Desa (MusrembangDes) sehingga menyalurkan anggaran untuk pembangun.

Tendon air sebanyak 128 buah

Adapun anggaran tersebut sebagian disalurkan untuk pembangunan gedung posyandu seluar 5 x 7, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 10,5 X 13,5, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebesar 200 juta dan pengadaan seperti mobil sebagai aset Desa. Jelas Jamal Idar selaku TPK, Jum’at (01/02)

Kepala Desa Mabodo la Ode Zalimi menjelaskan terkait penyaluran anggaran seperti “pemberian Insentif buat kader pos yandu di tiga titik, pengadaan tendon air sebanyak 128 buah, dan pelatihan kerajinan limbah tenun”. Jelasnya.

Leave a Reply