Memberikan Dedikasinya Kepada Masyarakat, Begini Dilakukan HmI Komisariat STIM-LPI

SOPPENG_jurnal8.com | Melalui upaya Bakti Sosial yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIM-LPI Makassar pada Desa Watu Kabupaten Soppeng dengan tema “Merekonstruksi rasa solidaritas antara Mahasiswa dan Masyarakat dalam Upaya Melestarikan Kearifan Lokal”. Kegiatan ini memberikan manfaat berupa konteks sosial, dapat memberikan arti atau makna bagi Mahasiswa dan Masyarakat lokal secara individu maupun kelompok guna membingkai ikatan silaturahmi.

Pada kesempatannya, Amal Darmono selaku ketua komisariat HMI STIM-LPI Cabang Makassar menyampaikan “Reaktualisasi Tridharma Perguruan tinggi sebagai Mahasiswa, kita selayaknya membangun kemitraan antara Pemerintah, privat sector, dan masyarakat untuk secara kolaboratif menata kembali melalui aset, inspirasi dan potensi masyarakat lokal sehingga dapat memenuhi pelayanan dasar dan pengabdian yang berkelanjutan di masa mendatang.”

HmI Komisariat STIM-LPI Cabang Makassar Melakukan Bakso di Soppeng

Bakti Sosial ini semakin meriah setelah penutupan acara karena dirangkaikan dengan Tudang Sipulung Bersama Drs. Amin Saing Msi (Camat Marioriwawo), Naharuddin (Perwakilan Kepala Dinas Pertanian Soppeng), Juhari (Kepala Desa Watu), serta Tokoh masyarakat lainnya.

“Apresiasi yang sangat luar biasa diberikan kepada masyarakat melalui kegiatan ini karena menerima Mahasiswa dalam memberikan pengabdian secara totalitas kepada masyarakat Desa Watu Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng”.
Dalam sambutannya Rusli selaku yang mewakili Ketua HMI Cabang Makassar.

Leave a Reply