Otoritas Pelabuhan Makassar dan Polsek Kawasan Soeta Antisipasi Rencana Aksi Pedagang Asongan di Pelabuhan

Jurnal8.com|Pemberantasan pedagang asongan berkeliaran di areal Terminal Anging Mamiri Pelabuhan Makassar, hingga diatas kapal penumpang milik PT Pelni, yang dilaksanakan tim terpadu, menimbulkan gejolak.

Kabid Lala Operasi dan Kepelabuhanan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Triono, S.Pel. MM, mengatakan, “kami tidak akan mentolelir, jika asongan melakukan aksi unjuk rasa, untuk dibiarkan bebas berkeliaran dan berdagang diatas kapal,” jelasnya.

“Ini aturan yang berlakub internasional dan bukan aturan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, kami hanya melaksanakan aturan itu”, katanya.

Kapolsek Kawasan Soeta, AKP Rizkiana SH, mengatakan, “kami tidak melarang untuk melakukan aksi, namun harus sesuai dengan prosedur dan tidak melakukan tindakan anarkis”, tukasnya.

Tim terpadu pemberantasan asongan menuju pelabuhan yang berstandar bandara terdiri, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Polsek Kawasan Soeta, Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Makassar, Keamanan PT Pelindo IV Cabang Makassar, PT Pelni dan PT SBN. guntur

Leave a Reply