Video Viral Aksi Siswa Lawan Guru Honorer Berujung Damai, Ini Kata Sang Guru

Jurnal8.com: video viral yang menampilkan seorang guru yang diduga di-bully atau mengalami perundungan dari muridnya, beredar luas di media sosial.

Video berdurasi 30 detik itu, diduga terjadi di wilayah Gresik, Jawa Timur. Terlihat seorang guru di dalam kelas didorong oleh seorang muridnya sembari memegang kepala sang guru.

Aksi tersebut menjadi sorotan publik sehingga aparat penegak hukum melakukan penelusuran dan berhasil menemukan siswa yang memakai baju pramuka saat melakukan tindakan tak terpuji kepada gurunya sendiri.

Terilhat di kantor polisi memberikan surat penyataan siswa kelas VIIII yang berenisial AA yang didampingi orang tuanya membacakan pernyataan serta meminta maaf kepada bernama Nurhalim selaku gurunya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang tercela ini.

Nursalim selaku guru tak menaruh dendam atas perbuatan anak didiknya yang telah kurang ajar kepadanya bahkan videonya beredar luas ke publik.

Malah terlihat Nursalim sambil memeluk siswanya berkata kepada semua yang hadir, ” Dia juga anak saya dan tetap akan saya didik dengan baik agar kelak menjadi anak yang berguna bagi kedua orang tuanya.” Ucapnya

Baca juga:

Viral Video Siswa Melawan Gurunya Saat Ditegur Merokok Dalam Kelas

Pemberian maaf yang diberikan guru kepada siswanya menjadi pelajaran berharga untuk semua orang, bahwa tidak semua perlakuan buruk akan dibalas dengan keburukan akan dapat menyelesaikan masalan tapi kalau dibalas dengan kelembutan sudah pasti siswanya ini akan merenungkan perbuatan yang telah dilakukan kepada gurunya dan akan menjadi penyesalan seumur hidupnya.

Netizen pun memuji sosok Nursalim sebagai seorang guru yang sangat sabar dalam mengadapi siswanya ini, Berikut komentar Netizen:

Widodo : Begitu mulia guru nya (Pak Kalim) muridy disepurani,dirangkul,dan beliau jg berkata dy jg anak saya..Ya allahh nangis ndelok e..laaah siswae njalok sepuro model opo koen iku Leee,g tulus blass gopoh ambk topine..huuuuu gemes ndelok e..
#Wringinanom

Alga yudhana: Sungguh mulia hati pk guru nya sy smpe mnangis melihat ny.. Smg guru ini jadi teladan bagi guru2 di nusantara ini amin…

Ayahnya fitri aulia: Ujung2nya nangis & minta maaf, makanya hargailah guru & taatilah sgala aturannya agar ilmumu barokah & brmanfaat.

Yyam Rosanti: Karna salah harus kita rangkul jgan malah di pojokin guru dah berbuat yg benar dia ajak bertaubat itu lebih baik lgi

Syah rudy: Smg kedepannya menjadi pribadi yg baik…. Salut buat pihak yg berwajib karena telah begitu cepatnya menangani hal ini.

Dermawan bakti: Perlu kita renungkan buat org Tua..guru itu bkn tmpat penitipan anak kita d sekolah..yg nm nya pendidik itu hrs lah kita hormati.apa lah jd nya akibat 1 murid yg ngk baik temen yg lain jd rusak mental jg..

Berikut videonya :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2079600718742823&id=100000787467196

 

Leave a Reply