PT Pelni Sosialisasi Nomor Seat di Tiket Penumpang

Jurnal8.com|Arus penumpang yang menggunakan kapal laut, khususnya kapal laut milik PT Pelni, mengalami peningkatan hingga mencapai 39%, sejak harga tiket pesawat tidak lagi terbendung.

Seiring dengan kejadian itu, PT Pelni sebagai salah satu BUMN yang berusaha dibidang angkutan laut, kini mulai meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan nomor seat/tempat tidur, sesuai yang tertera di tiket penumpang.

Kabag Operasi PT Pelni Cabang Makassar, Budi Wibowo S.Sos mengatakan, “pihak kami (PT Pelni), akan mulai memberlakukan nomor seat/tempat tidur, sesuai dengan yang tertera di tiket penumpang kapal milik PT Pelni”, ujarnya.

Budi menjelaskan, hal ini diberlakukan, agar penumpang yang berangkat menggunakan kapal milik PT Pelni, dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

Bukan cuma itu, tujuan diberlakukan penggunaan nomor seat; agar tidak ada lagi orang yang tidak berkepentingan berkeliaran diatas kapal milik PT Pelni, kemudian menjual tempat, yang sebenarnya tidak dipersewakan, apalagi dijual.

Budi berharap, jika ada orang atau penumpang yang menjual tempat diatas kapal, dia menghimbau agar segera dilaporkan ke pihak security kapal, jika kapal sudah berjalan, dan petugas kepolisian jika kapal masih berada di dermaga, jelasnya. Laporan : Guntur

Simak video penjelasan Kabag Operasi PT Pelni Cabang Makassar, Budi Wibowo S.Sos :

Leave a Reply