Disdik Kota Makassar Adakan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Manggala, Ini Tujuannya

Jurnal8.com| Makassar, – Surat edaran yang dikeluarkan Kadis Disdik kota Makassar tentang pelaksanaan OSN tingkat kecamatan per tanggal 26 hinga 27 Februari 2019 ditindak lanjuti oleh Kepala UPTD pendidikan, kecamatan Manggala bersama K3S dan kepala sekolah menindaklanjutinya dengan mengadakan Lomba OSN SD Se Kecamatan Manggala yang diikuti 36 SD Negeri/Swasta bertempat pd SD Akar Panrita Maminasata.

Ketua Panitia, Hendrik menjelaskan Kegiatan Lomba OSN yang diikuti sebanyak 120 orang dengan masing-masing mapel matematika 60 orang dan mapel IPA 60 orang, ” ucap Hendrik

Masih ditempat yang sama Kadis Pendidikan kota Makassar Rahman Bando, dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang bakat dan kompetensi yang dimiliki anak akan diuji hari ini melalui olimpiade sains nasional tingkat kecamatan.

Kemudian semua yang juara 1 hingga juara 3 ditiap-tiap kecamatan akan diujicobakan lagi melalui OSN SD tingkat Kota Makassar yang akan berlangsung pada tanggal 6 maret 2019.

Dalam kegiatan ini lanjut Rahman,  pihak Dinas pendidikan akan membangkitkan kembali program unggulan seperti cerdas cermat dan lomba inovasi siswa lainnya, sehingga dinas pendidikan kota Makassar akan memberi kontribusi positif bagi prestasi anak kita pada tingkat nasional”. Tutur Rahman Bando, Selasa (25/2/19)

Secara terpisah Plt. UPTD Pendidikan Kecamatan Manggala, DR.H.Syarifuddin. M.Pd menuturkan bahwa OSN SD ini sudah menjadi kalender akademik lomba yang diagendakan secara nasional, sehingga semua pihak baik sekolah, orang tua maupun siswa sudah mempersiapkan diri sejak awal dengan mengikuti berbagai ajang dan lomba yang dilaksanakan pihak lain, organisasi dan perguruan tinggi.

Foto: Plt. UPTD Pendidikan Kecamatan Manggala, DR.H.Syarifuddin. M.Pd

Setelah lomba OSN SD dan SMP tingkat kota Makassar, maka pihak disdik kota makassar akan melakukan pembinaan intensif secara mendalam dan komprehensif anak-anak kita yang mendapatkan juara kemudian dipersiapankan ikut lomba ke tingkat privinsi sulsel.

Syarifuddin menambahkan, ” Sekedar informasi bahwa tahun 2018, kota Makassar telah meraih juara medali perak OSN SD bidang matematika tingkat nasional di padang sumatra.

Begitu pula tingkat OSN SMP kota Makassar juga mendapat medali perak dari SMP ATIRAH Tingkat Nasional di Padang Sumatra.” bebernya. (rls)

Leave a Reply