Rapat Evaluasi Pelaksanaan Uji Coba Sandar dan Lepas Kapal di Terminal Intan Makassar New Port

Jurnal8.com|Makassar, – Dalam rangka percepatan proses teknis administrasi untuk pengajuan izin operasi Terminal Intan Makassar New Port (MNP), Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar melaksanakan rapat evaluasi Pelaksanaan uji coba sandar dan lepas kapal di MNP. Rabu (06/3)

Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor OP, Rahmatullah di Ruang Rapat Bonerate OP Makassar. Rapat membahas progres MNP yang telah mencapai 90% dan telah melakukan uji coba

Masing-masing instansi pelabuhan seperti Syahbandar dan Distrik Navigasi melaporkan hasil Pengawasan mereka terkait MNP.

Sampai saat ini MNP belum dapat beroperasi karena mereka belum memenuhi syarat izin operasi. Jika syarat tersebut telah dipenuhi maka akan dilakukan uji coba dari kantor pusat. Hasil uji coba tersebut yang akan menjadi dasar izin operasi MNP.

Rapat dihadiri oleh perwakilan KA Kesyahbandaran Utama Makassar, perwakilan KA Distrik Navigasi Makassar, Direktur Utama MNP dan Direktur Operasi MNP PT. Pelindo IV (persero) serta pihak terkait lainnya. (Guntur)

Leave a Reply