Kunjungan Edukatif Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah ke Pelabuhan Makassar

Jurnal8.com| Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah melakukan kunjungan ke PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Kamis (18/4), yang didampingi Kepala Terminal Anging Mammiri PT Pelindo IV Cabang Makassar, Marjuddin SE dan Petugas Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Rais SH.

Kegiatan ini, merupakan salah satu program pengenalan Pelabuhan Makassar ke anak sekolah, yang dilakukan PT Pelido IV Cabang Makassar dan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar dalam rangka memenuhi SK Direksi PT Pelindo IV, yakni pelaksanaan field trip satu kali dalam setahun.

Kedatangan peserta edukatif Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Makassar, yang beralamat di Jalan Dg Hayo Lr 2, Kecamatan Manggala, Kelurahan Bitowa, Kota Makassar, dipimpin Kepala Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Makassar, Drs Abdul Rahman dan bebera orang tenaga pengajar.

Rangkaian kegiatan field trip ini dimulai dengan melakukan kunjungan Lapangan, Terminal Penumpang dan Dermaga dengan menggunakan bus, yang di kawal patroli Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar.

Dalam kunjungan lapangan juga dijelaskan tentang kepelabuhanan kepada anak-anak sekolah dasar yang hadir pada saat itu. Setelahnya, dilanjutkan dengan acara foto bersama.

guntur

Leave a Reply