Triono Tutup Forum Kehumasan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar di Hotel Gammara

Jurnal8.com| Dihari kedua “Forum Kehumasan” Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Wakil Rektor IV Bidang Humas, Kerjasama dan Inovasi UIT (Universitas Indonesia Timur), Zulkarnain Hamson, membawa materi Dasar-dasar Jurnalistik, Penyusunan release, serta cara membuat berita yang informatif dan menarik untuk humas instansi pemerintah.

Menurut Humas Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Yaser SE mengatakan, dengan materi tersebut, peserta diharapkan dapat mengetahui bahwa humas bukan sekedar penyampai informasi dari pemerintah kepada masyarakt, namun diharapkan lebih daripada itu, humas juga harus memiliki standar khusus yang perlu diperhatikan oleh kita semua, ujarnya.

 

Dalam menyampaikan informasi perlu diperhatikan keakuratan berita, agar tidak menimbulkan bias yang dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, jelas Yaser.

Materi selanjutnya diisi oleh Content Creator, Iksan Bangsawan dengan materi publikasi konten informasi dan gambar.

Di Era Digital seperti sekarang ini, humas Pemerintahan dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan dan memanfaatkan saluran komunikasi, agar pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Materi yang di sampaikan Iksan Bangsawan tersebut, agar para peserta Forum Kehumasan, mengenal dunia digital dengan lebih menarik dan inspiratif.

Forum kehumasan tersebut, ditutup Kepala Bidang Lalu Lintas, Operasi dan Usaha Kepelabuhanan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Triono.

Dalam sambutannya, Triono berharap, agar forum ini dapat membangun ide-ide dan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, jelasnya (guntur)

Leave a Reply