SMP Negeri 1 Patampanua Butuh Bantuan Komputer

Jurnal8.com| Pinrang, – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Patampanua kabupaten Pinrang masih membutuhkan sarana dan prasana untuk menunjang kegiatan belajar.

Salah satu guru SMPN 1Patampanua menuturkan kepada awak media ini, Siswa di sekolah ini sangat berpotensi diberbagai pelajaran dan olahraga namun masih terbatas dengan sarana prasarannya.

” Salah satu contoh ketika siswa akan menghadapi Ujian Nasional serta pelajaran terkendala dengan komputer, terkadang siswa harus menggunakan komputer/ leptop milik guru. Andai kata ada perhatian pemerintah pasti sekolah kami ini akan lebih maju.

Dikonfirmasi Kepala Sekolah SMPN 1 Patampanua,  H. Mustapa membenarkan apa yang disampaikan guru terkait belum adanya fasilitas komputer di sekolah ini untuk digunakan siswa pada saat mengikuti ujian Nasional.

” Bangunan sekolah juga sudah perlu di rehabilitasi agar terlihat lebih bagus namun kami terkendala dana, bahkan kursi dan Meja kami masih kekurangan seandainya pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang dapat membantu, sudah pasti sekolah SMPN 1 Patampanua akan lebih berkembang dan maju layaknya sekolah yang ada dibeberapa kota lainnya.

Foto: Kepala Sekolah SMPN 1 Patampanua, H. Mustapa

Namun kekurangan itu tak membatasi anak didik dalam meraih prestasi dan kami sudah  memberikan yang terbaik bagi para guru maupun siswa, Kerena selama ini kami berjuang bersama dalam hal kerja sama untuk membenahi sekolah ini walaupun dengan dana terbatas sambil menunggu bantuan dari instansi terkait.” bebernya saat ditemui belum lama ini

Mustapa berharap, semoga pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang dapat membantu kekurangan yang ada di sekolah utamanya bantuan fasilitas sarana dan prasana demi menunjang kebutuhan siswa dalam proses belajar mengajar.

” Sekali lagi kami berharap agar kiranya Dinas Pendidikan dapat merespon kebutuhan di sekolah SMPN 1 Patampanua, Kecamatan Patampanua Kabupaten PInrang”. Harapnya (Ardy)

 

Leave a Reply