NA Didampingi Iqbal Resmikan Gedung Rappang RSIA Ananda

JURNAL8. COM| MAKASSAR,- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menghadiri peresmian Gedung Rappang RSIA Ananda yang baru, di RSIA Ananda, Jl A.Djemma, Senin (23/9/19).

Dalam peresmian tersebut turut hadir mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Ketua Umum MUI Sulsel, KH. Sanusi Baco, mantan Anggota DPD RI Bahar Ngitung.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang meresmikan langsung berharap RSIA Ananda bisa menurunkan angka stunting (anak kerdil) di 24 kabupaten, kota se Sulsel.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah berharap di Sulsel Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda bisa menurunkan angka stunting di Sulsel, karena kita ini adalah penyangga pangan tapi masih ada yang stunting,” harap Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Olehnya itu, Gubernur mengucapkan selamat kepada RSIA Ananda telah berhasil membangun gedung baru dengan kapasitas 11 lantai.

Secara terpisah, Iqbal menyebut RSIA Ananda salah satu RSIA yang taat akan pemenuhan standar rumah sakit. Salah satu yang ia perhatikan yakni parkiran.

“Gedung baru ini memiliki parkiran 4 lantai. Dan ini bisa mengurangi kemacetan karena biasanya pasien memarkir kendaraannya di pinggir jalan sekarang sudah tidak. Ini sangat membantu pemerintah,” ucap Iqbal.

Selain itu, Iqbal menjelaskan di Makassar terdapat 49 RS terdiri dari 26 RS umum dan 20 khusus RSIA serta 3 rumah sakit gigi dan mulut.

Karenanya, dengan peresmian gedung ini diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Diketahui, sebelum persemian, RSIA Ananda memiliki 230 orang karyawan. Setelah peresmian ini diperkirakan akan bertambah menjadi 500 orang karyawan.(IP)

Leave a Reply