Kapolres Pinrang Hadiri Pembukaan Pramuka Saka Bhayangkara

Jurnal8.com| Pinrang, – Kapolres Pinrang, AKBP. Bambang Suharyono S.I.K, MH hadiri pembukaan Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Maroneng, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang. Kamis (4/10)

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Kapolres Pinrang agar Polri senantiasa mampu memelihara perannya sebagai penjaga keamanan, ketertiban dan mengayomi masyarakat.

Sesuai dengan kodrat bahwa kepolisian ada untuk memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Maka, nilai-nilai luhur itu tentu harus dijaga.

Nampak Kapolres Pinrang memberi arahan kepada para kapolsek dan jajaran nya serta siswa-siswi yang mengikuti pelaksanaan upacara pelatihan dasar dan pengukuhan calon anggota baru Saka Bhayangkara Cabang Pinrang.XXX1X.Tahun 2019-2020.

Pelatihan ini digelar untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai di masyarakat, Polri selalu mendorong dan menggadeng bersama sama  segenap masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat.

“Saka Bhayangkara diharapkan menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan, ketertiban masyarakat di lingkungan” Harap Bambang

Kegiatan tersebut dihadiri Warcap, Camat Duan panuan, Para Kapolsek serta Para Kepala Sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Pinrang.
(Laporan Ardy) 

Leave a Reply