Bupati Jeneponto Lantik Pejabat Tinggi Pratama

Jurnal8.com| Iksan Iskandar lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Adminitrator lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Selasa,( 22/10)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi tersebut berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang.

Nampak hadir pada Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Wabup Jeneponto Paris Yasir, Sekretaris Daerah Syafruddin Nurdin, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, dan Kejari Jeneponto Ramadiyagus.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memberikan ucapan selamat kepada 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 19 Pejabat Administrator, yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini,

“Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan tetap amanah dalam mengemban tugas demi kemajuan pelaksanaan tata kelola pemerintahan Jeneponto,” sambungnya.

Menurut Iskandar, pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan gairah dan etos kerja dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita selaku aparatur sipil negara.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan rangkaian dari pelantikan pejabat struktural pada bulan Juli yang lalu, saya mengharapkan seluruh Pimpinan OPD dan pejabat yang dilantik dapat lebih termotivasi dalam bekerja lebih segar dan bersemangat, lebih kreatif serta inovatif pada tempat dan tugasnya masing-masing,” harapnya

Iksan menambahkan, kemampuan seorang aparatur dalam berkomunikasi berkoordinasi dan membina hubungan kerja yang harmonis terhadap pimpinan dan terhadap bawahan untuk bekerja secara tim dalam suatu sistem pemerintahan adalah salah satu faktor penilaian dalam menempatkan ASN untuk menjabat jabatan dalam Lingkup Pemkab Jeneponto.

“Saya titipkan amanah dan kepercayaan ini kepada saudara-saudara yang tentunya amanah ini merupakan amanah dari Tuhan, pejabat yang amanah menjadi pelayan yang adil bagi seluruh masyarakat, jalankan kewenangan sesuai dengan porsinya dan profesional dalam pengambilan keputusan, pahami tugas dan fungsinya secara baik dan bersama menuju tercapainya visi Pemerintah Jeneponto hingga tahun 2023,” ujarnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga berpesan kepada para Camat agar lebih mengaktifkan lagi peran ibu-ibu di dalam menyukseskan tanggung jawabnya di tempat tugasnya masing-masing.

“Dengan pergeseran seperti ini diharapkan agar percepatan pembangunan dapat dicapai melalui rotasi ini, saya minta kepada Sekda dan kepada BKPSDM agar di tahun ini segera melengkapi seluruh yang namanya pejabat yang masih ada sampai dengan tingkat kelurahan untuk dituntaskan sebelum berakhir di tahun 2019,” tutup Iksan Iskandar. (Tallasa)

Leave a Reply