Komisi III DPR Sepakat Komjen Pol Idham Aziz Jabat Sebagai Kapolri

Jurnal8.com| Jakarta, – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  menyepakati Komjen (Pol) Idham Aziz menjabat Kepala Polri.

Keputusan tersebut diambil secara aklamasi dalam rapat pleno Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Idham Aziz merasa sangat bersyukur telah menyelesaikan rangkaian fit and proper test dan terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya,” kata Idham usai rapat pleno.

Idham mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri itu juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini,” ujarnya

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya

Sementara terkait pengganti posisinya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Idham mengatakan, pihaknya akan segera menunjuk nama baru.

“Saya nanti begitu dilantik (Kapolri), saya akan menunjuk kabareskrim yang baru. Insya Allah hari Jumat nanti (penunjukan kabareskrim baru),” kata dia.

Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menyetujui Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri secara aklamasi.

Persetujuan itu diberikan seusai Idham menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi III DPR.

Atas persetujuan itu, Komisi III akan segera mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia terpilih.

Sementara pada kesempatan tersebut, turut Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mendampingi Calon Kapolri di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)-RI.

Adapun rapat paripurna yang rencananya akan digelar pada hari Kamis (31/10/2019). (Rls)

Leave a Reply