Bertepatan Hari Jadi Gowa, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Balon Bupati

Jurnal8.com| – Momentum Hari Jadi Gowa yang jatuh pada Tanggal 17 November 2019 adalah sebuah refresentasi kejayaan dan kemajuan pembangunan Di Kabupaten Gowa.

Namun ada hal yang paling menarik karena momen Hari Jadi Gowa bertepatan dengan proses pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor Sekretaritan DPC PD Gowa di Ruko Yasmin Square Jl. Tumanurung.

Menurut Rizal Sailellah, ” Proses pendaftaran bakal calon ini diberikan kesempatan kepada semua tokoh masyarakat umum yang berkeinginan untuk menjadi calon pemimpin masa depan Kabupaten Gowa yang dapat bersinergi dengan Partai Demokrat dan kader-kadernya, baik itu distruktur partai maupun yang berada di legislatif yang saat ini memiliki 6 kursi dan 1 pimpinan dewan di DPRD Gowa. “Ungkap Rizal.

Lanjut Politis Senior ini, ” Setelah agenda pendaftaran selesai para calon bupati dan wakil bupati gowa, maka akan dilanjutkan dalam proses pengembalian dan kelengkapan berkas para calon Bupati dan wakil Bupati yang sudah ikut mendaftar di tim penjaringan DPC PD Gowa.

” Jadwal proses tersebut dimulai penutupan pendaftaran tanggal 1 Desember dan pengembalian berkas calon pada tanggal 2 Desember hinggal masuk tahun baru di tanggal 31Desember, semua proses tersebut sesuai juklak/ Juknis Penjaringan Partai Demokrat No: 002/SK.TIM PENJARIGAN-PILKADA/DPC.PD.GOWA/XI/2019. yang akan dirampungkan oleh tim penjaringan kabupaten.” Beberapa Rizal kepada awak media ini. Jumat (15/11)

Ia juga menegaskan, Pada tanggal 2 Januari 2020 berkas kandidat calon yang terdaftat akan diproses tahapan usulan calon dari DPC PD Gowa ke DPD dan DPP untuk tahapan rekomendasi partai usungan partai demokrat gowa di Pilkada Gowa 2020.

Harapan tim penjaringan dan DPC PD Gowa, proses ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap sesuai mekanisme partai demokrat.Tandasnya. (Vicky) 

Leave a Reply