JOIN Makassar Siap Kritisi Kinerja Pemkot Makassar, Ini Alasannya

Jurnal8.com| Makassar – Roda pemerintahan dan pembangunan Kota Makassar saat ini terus bergeliat kearah positif. Sehingga itu dalam pembangunan dan pelayanan harus benar-benar mendapatkan perhatian serius khususnya dari jurnalis.

Jurnalis yang memiliki fungsi kontrol dalam mengawasi pelayanan publik dan pembangunan oleh karena itu jurnalis diminta memaksimalkan fungsinya dalam melakukan tugas-tugasnya sesuai UU pokok Pers.

“Saya minta kepada semua anggota Join Makassar memaksimalkan kontrol pada pemkot makassar, kata Sabri, pada acara pelantikan Ketua dan pengurus join Kota Makassar, Sabtu (30/11/201) di Hotel Claro Makassar.

Foto: Ketua DPW Jurnalis Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan. (Kiri)

Pada pelantikan tersebut, Join Makassar juga menandatangani kerjasama dengan PBHI Wilayah Sulsel. Dimana PBHI terlibat dalam penanganan hukum bilamana nantinya ada anggota join terjerat persoalan hukum.

“Dari tahun ke tahun tingkat kriminalisasi yang didapatkan jurnalis terus meningkat, sehingga itu perlu ada pengacara yang mendampingi teman-teman wartawan,” Kata Ketua PBHI Abdul Aziz Saleh SH, MH.

Aziz juga mengatakan dengan adanya PBHI bersama Join Makassar, diharapkan teman-teman wartawan tidak was-was dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Jika ada teman-teman terlibat persoalan hukum maka kami siap duduk bersama mencari solusinya,” terangnya Aziz. (*)

 

Leave a Reply