Kampanye Displin Lalu Lintas, Ini Alasan Sat Lantas Polres Gowa Sasar Usia Dini

Jurnal8.com|Gowa.– Kurangnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas sehingga banyak  upaya yang dilakukan Satlantas Polres Gowa dengan cara mengkampayekan pesan keselamatan di lingkungan sekolah.

Hal ini terlihat jajaran Satlantas Polres Gowa mengadakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada Anak anak TK Kemala Bhayangkari Gowa Jl. Malino Kec. Somba upo Kab.Gowa Senin pagi,  17/02/2020.

Dalam kampanye tersebut Personil Sat lantas polres Gowa tampak mengajarkan etika berlalu lintas dengan pengenalan rambu-rambu serta kelengkapan saat berkendara dengan bahasa yang dimengerti oleh anak seusia mereka.

Pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting. Sebab, selain menyangkut dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain.

Untuk itu, dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP, Mustari, S.H, mengatakan bahwa, karakter adalah sesuatu yang dipahatkan pada hati, sehingga menjadi tanda khas. Mengacu pada moralitas kehidupan sehari-hari dan merupakan suatu tindakan yang konsisten bukan sesaat dalam pembentukan karakter Generasi Penerus Bangsa, ujar kasat lantas polres Gowa.

*vik/nl.

Leave a Reply