Dikdas Makassar Sukses Adakan Kompetisi Sains Nasional Tingkat SD/MI di Aula SMP Telkom Makassar

Jurnal8.com| Secara serentak seluruh Indonesia pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional tingkat kabupaten/kota dan cara yang digelar Dinas pendidikan kota makassar sukses menyelenggarakan KSN SD/MI Tahun 2020

Kompetisi tersebut, diikuti sebanyak 84 siswa sebagai hasil seleksi pada tingkat kecamatan baik mata pelajaran matematika maupun IPA yang dilaksanakan di Aula SMP Telkom Makassar. Kamis (12/3/20) Jalan Pettarani, sekitar jam.09.00 s.d.10.00 wita.

Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Dr. Abd. Rahman Bando, M.Si memberikan ulasan bahwa Kompetisi ini memberikan sprit dan semangat bagi anak didik kita untuk mampu bersaing dan berkompetisi secara terbuka dan kredibel karena seluruh soal dibuat dan dikirim dari kemendikbud RI.

“Kami juga masih menunnggu kunci jawaban namun sampai hari ini belum dikirimkan sehingga hari ini belum bisa dipastikan siapa siswa yang menjuarai kegiatan ini.

Ajang ini pula menjadi indikator siswa dan orang tua dlm meningkatkan prestasi secara gemilang ditingkat nasional nanti.” Ujarnya

Ditambahkan pula Kepala Seksi Pembelajaran bidang Dikdas Dr. Syarifuddin. M. Pd selaku pelaksana kegiatan bahwa kompetisi ini sifatnya berjenjang sampai tingkat nasional, sehingga pihak dinas pendidikan kota mks akan melakukan pembinaan dan penguatan dari hasil kompetisi ini untuk ikut seleksi di tingkat provinsi.

Untuk materi soal mapel matematika terdiri atas 20 uraian sedangkan mata pelajaran IPA terdiri atas 30 butir soal dengan bentuk pilihan ganda.

Kami berharap sambung Syarifuddin bahwa dewan juri yg terdiri atas unsur lembaga kampus UNM Prof. Dr. Rifdan. M.Si..dan unsur pengawas Dr. Thamrin. M. Pd. Payana, S.Pd.M.Pd dan Drs. Kasim Kurais untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan kompetisi ini, meskipun diakui bahwa tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang dapat diketahui secara langsung pada hari ini siapa yang juara, karena tahun ini kunci jawaban dari pusat belum diberikan.

” Semoga kompetisi ini menjadi ajang menumbuhkembangkan bakat dan minat anak secara terintegrasi dan berkesinambungan.” Tutur Syarifuddin. (Sy)

Leave a Reply