Wartawan Meliput Dekat Menhub Budi Karya Dalam 14 Hari Terakhir Diminta Periksa Ke RS Rujukan Corona

Jurnal8.com| Mensesneg Pratikno, mengumumkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19).

Pratikno menyebut, pengumuman itu disampaikan setelah meminta izin dari pihak keluarga.

“Atas izin keluarga, yang disampaikan positif corona oleh Kepala Rumah Sakit Gatot Subroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub,” kata Pratikno, di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Maret 2020. Seperti yang dikutip dari laman tekape.co

Sebelum dinyatakan positif corona, Menhub Budi Karya melakukan kunjungan kerja ke Sulsel, 29 Februari 2020 lalu.

Budi Karya lewat Bandara Lagaligo Bua, Kabupaten Luwu. Kemudian bertolak ke Toraja.

Menhub beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu.

Sepulang dari lokasi itu, Menhub sempat dikabarkan mengalami sakit tifus. Namun setelah 14 hari, Menhub ternyata terjangkit virus corona.

Namun Menhub Budi diketahui memang pernah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, Minggu (1/3).

BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess, yang banyak terinveksi virus corona. 

Ketua Join Makassar, Sabri, S.Farm. M.Kes. menghimbau melalui pesan whatsapp di Group Join Sulsel #release, Link menjelaskan Minggu lalu Menhub ke Luwu dan Toraja. Jadi teman-teman yang kebetulan liputan di sana, mungkin bisa memeriksakan diri ke RS sebagai antisipasi. Di Jakarta beberapa media sedang menginventarisasi reporternya yang interaksi dengan Menhub dalam 14 hari terakhir

Untuk itu sejumlah wartawan yang berhubungan dengan BKS dalam 14 hari terakhir diminta periksa ke RS rujukan Corona. Ada beberapa anggota AJI yang sempat kontak dengan BKS. (*)

Leave a Reply