Cegah Penyebaran Covid 19, Kades Katomporang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah

JURNAL8.COM|  PINRANG, – Kepala Desa Katomporang Kecamatan Duampanua bersama Babinsa Katomporang serta Bhabinkamtibmas melakukan  penyemprotan cairan desinfektan  di tempat ibadah, Sekolah dan rumah warga untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang sudah mewabah di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Menurut, Rustan Sirrang kegiatan ini dilaksanakan agar penyebaran virus corona yang sudah terpapar di daerah lain tidak merambat hingga ke wilayah -wilayah lainnya, agar penyebaran ini terhenti dibutuhkan juga peran masyarakat untuk membantu pemerintah dengan cara tidak berkumpul, hindari keramaian dan berdiam diri sementara di rumah demi menyelamatkan keluarga kita dari bahaya penyebaran virus corona ini.

” Jaga jarak bila berbicara sama orang lain dimanapun anda bertemu, jaga kebersihan lingkungan dan sering-sering cuci tangan kalau mau masuk ke rumah, ” ucap Rustam kepada awak media ini, minggu (29/3/20)

Sambung Kades Katomporang, Kewaspadaan itu perlu diterapkan untuk melindungi masyarakat makan perlu tindak pencegahan dengan melakukan pengecekan kesehatan sekaligus penyemprotan cairan desinfektan ke rumah ibadah, fasilitas umum, angkutan umum, Sekolah sekaligus dibeberapa tempat rumah warga. ” Kata Rustam. (Ardy)

Leave a Reply