Cegah Covid 19, Kades Pakeng Pasang Portal di Perbatasan

JURNAL8.COM | PINRANG– Kepala Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Muhammad Basri melakukan penutupan akses batas wilayah dengan cara memasang portal, hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19).

Tak hanya itu, Kepala Desa Paleng bersama tim kesehatan dan Mahasiswa melakukan pengecekan kesehatan bagi setiap warga yang tinggal di desa Paling maupun dari luar Desa Pakeng

Terlihat warga luar desa yang ingin masuk di Desa Pakeng dianjurkan untuk mencuci tangan pakai antiseptik yang telah disiapkan, untuk kendaraan disemprot dengan cairan desinfektan.

Menurut Muhammad Basri, penutupan portal di batas desa Pakeng untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia.

“Sekarang kami perketat penjagaan dengan cara melakukan pengawasan kepada warga yang keluar masuk di desa pakeng pada saat pukul 9:00 Wita sampai pukul 22.00 Wita dan penjagaan ini dilakukan secara bergantian sampai virus covid 19 sudah dinyatakan aman, ” ucap Kades Pakeng saat di temui di sela-sela kesibukannya. Minggu (5/4/20)

Lanjut, Muhammad Basri, Upaya pencegahan ini dilakukan perlu juga dibutuhkan kesadaran para masyarakat dan mendengarkan apa yang sudah dihimbau kan oleh pemerintah agar benar-benar kita dengarkan dan laksanakan, karena ini semua demi kebaikan kita sendiri serta keluarga yang kita sayangi dan kalau warga terapkan hal tersebut, insha Allah, virus covid 19 tidak akan merambat sampai ke wilayah kita. “Harapnya.(Ardy)

Tonton videonya di bawah ini:

Leave a Reply