Jelang Pendaftaran Siswa Baru, Sumarno Ajak Guru Terapkan Protokol Kesehatan

JURNAL8.COM PINRANG, – Usai melewati masa pandemik Virus Corona dan diberlakukan beraktivitas seperti biasa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang akan membuka pendaftaran siswa Baru untuk SD, SMP dan SMA di setiap sekolah Negeri dan Swasta.

Selama tiga bulan lamanya akhirnya semua kepala UPT dan guru-guru yang ada di kabupateng pinrang kembali beraktifitas di sekolah untuk mempersiapkan pengambilan formulir peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021.

Saat ditemui, Kepala sekolah SDN 176 Duampanua, Sumarno, S.Pd menuturkan bahwa, ” Untuk pendaftaran siswa baru akan di mulai pada tanggal 12 Juni 2020 dan bagi siswa dan orang tuanya kita himbau agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain saat mendaftarkan anaknya di sekolah ini,” Katanya. Kamis (4/6/20)

Foto: Kepala sekolah SDN 176 Duampanua, Sumarno, S.Pd

Sumarno menambahkan, ” Kami telah menugaskan guru ke rumah calon siswa baru untuk membantu cara mendaftar di sekolah ini secara online, tujuannya agar orang tua siswa dan anaknya tidak saling berkumpul di suatu tempat demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 .”terangnya.

Leave a Reply