Jelang Penerimaan Siswa Baru, Muhidin Himbau Guru Patuhi Protokol Kesehatan

JURNAL8.COM PINRANG-Jelang penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020-2021 dalam masa Pandemik Covid19, Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang menghimbau warga tetap mentaati himbauan pemerintah dengan memakai masker dan jaga jarak demi mencegah penularan covid19 di wilayah lingkungan sekolah.

Hal ini juga turut dilaksanakan oleh Kepala UPT SDN 175, Muhidin, S.Pd, M.Pd saat memberikan arahan kepada guru ketika akan membuka sistem penerimaan siswa baru di sekolah agar tetap  mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak,

“Apa bila ada masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah ini dan tidak memakai masker, jangan dilayani,” tegasnya.Kamis (11/6/2020)

Sambung, Muhidin kepada awak media ini, Demi mencegah penularan virus corona, Masyarakat harus memakai masker dan himbauan ini kami sudah pasang didepan sekolah,  “Bila datang ke sekolah untuk mendaftar agar memakai masker,” kata Kepsek saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Walau dalam masa pandemik  Covid19, semua SDN dan SMPN di Kabupaten Pinrang, pada tanggal 12/06/2020 tepatnya hari jumat, Pihak Sekolah serentak membuka penerimaan siswa baru  tahun ajaran 2020-2021 dengan cara DARING Atau Non DARING serta tetap mengikuti himbauan Pemerintah dengan memakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak pada orang lain.

“Untuk mencegah kerumunan dan  keramaian ,ada tiga (3) titik yang di arahkan pada calon siswa baru dan untuk pendaftarannya sudah kami berikan tugas kepada para guru. Tandasnya. (Ardi)

Leave a Reply