LSM Pasir Putih Gelar Pelatihan Peningkatan Pengurus Bumdes

Jurnal8.com|LSM Pasir Putih gelar pelatihan Peningkatan kapasitas pengurus Bumdes angkatan ke II Tahun 2020 yang diselenggarakan di hotel Ibis jalan Ratulangi Kota Makassar. Jumat 14/8/2020
Pembukaan Kegitan Pelatihan tersebut dihadiri Camat Galesong Selatan , Camat Galesong, Seketaris Sosial dan PMD beserta 17 pengurus Bumdes kabupaten Takalar.
Dalam sambutan Camat Galesong H Baso Sao, Spd. Msi menuturkan bahwa kegiatan pelatihan Bumdes ini akan sangat bermanfat untuk kedepannya.
” Kegiatan pelatihan bumdes ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus bundesnya yang karena selama ini bumdes dianggapkan kurang berefektivitas, dengan adanya kegiatan ini maka para pengurus bumdes dapat berdayaguna,  bersaing guna dan dapat memberikan manfaat untuk desanya, “ujarnya.
Sambung H.Baso dihadapan para peserta mengunkapkan bahwa salah satu desa yang beeada di Kecamatan Galesong Selatan patut dijadikan contoh karena dianggap berhasil dan ini patut dicontoh agar para pengurus bundes lainnya bisa bersaing dan dapat menjadi contoh desa lainnya yang berada di Sulsel.” Harapnya.
Sementara menurut Syafaruddin yang mewakili kepala dinas Sosial dan PMD Kabupaten Gowa dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meninggkatkan afektivitasnya bagaimana mengelola dana – dana yang ada di desa dapat bermanfaat bagi desa.
” Adanya pelatiha ini agar para pengurus bumdes mampu membuka lapangan kerja bagi warg desa sehingga dapat meningkatkan kesejtahraan warga desanya.” Harapnya. (R1)
Tonton videonya:

Leave a Reply