Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Pakeng Pinrang

JURNAL8.COM |PINRANG, – Terjadi kebakaran di desa  Pakeng Kecamatan Lembang Pinrang Sulawesi Selatan yang mengakibatkan dua rumah warga hangus dilalap api hingga menjadi puing-puing.  Kamis (15/10/2020) 

Hasil informasi yang diterima media ini diketahui pemilik rumah yang hangus terbakar bernama Bacce Toto (72 tahun) dan Nuru (59) pada saat kejadian itu mereka tidak berada di tempat.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Desa Pakeng, Muhammad Basri bahwa pada saat kebakaran pemilik rumah tidak tahu kalau rumahnya lagi terbakar. 

” Soalnya pemilik rumah (Bacce) lagi berkunjung ke rumah cucunya yang kebetulan pada saat itu mengadakan selamatan keluarga sedangkan tetangganya Nuru dengan istrinya lagi  tidak berada ditempat, mungkin lagi keluar jalan-jalan, “kata Basri.

Adapun kronologis terjadinya kebakaran  akibat adanya dugaan terjadi korsleting listrik atau hubungan arus pendek yang merupakan suatu hubungan dengan tahanan listrik yang sangat kecil.

Hal ini dapat mengakibatkan aliran listrik yang sangat besar sehingga dapat menimbulkan api karena tidak ada orang didalam rumah api cepat menyebar, apa lagi rumah tersebut terbuat dari kayu jadi cepat sekali api membesar, tapi untung cepat ditangani sehingga tidak merambah ke rumah lainnya. 

” Alhamdulillah beberapa warga dengan cepat memberikan pertolongan dengan menyiramkan Air beserta pasir yang berada tepat di depan rumah korban sehingga kebakaran dapat ditangani walau demikian kedua rumah Bacce dan Nuru hangus terbakar rata dengan tanah.” Terangnya (Ardy) 

 

Leave a Reply