BPTD XIX Sulsel Gelar Rakor Gakkum ODOL

Jurnal8.com|Makassar,- Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulselbar gelar rapat koordinasi terkait penegakan hukum Over Dimensi dan Over Loading (Gakkum ODOL) di Hotel Maxone Makassar, Senin (19/10/2020).

Rakor dibuka oleh Kepala BPTD XIX Sulsel, Supriyo Adi Pracoyo, ATD dan dihadiri oleh Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe, Komandan Denpom XIV/4 Letkol (CPM) Tabi Pasenggong, Kasipidun Sulsel, Kadis Perhubungan Sulsel, Kadis Perhubungan Sulbar, Asisten Tindak Pidana Umum Sulsel, Yudi Indra Gunawan SH.MH serta para kepala jembatan timbang dan perlintasan Se- Sulselbar.

Dalam rakor, Kepala BPTD XIX Supriyo Adi Pracoyo, ATD sangat concern dengan masalah ODOL khususnya terkait aspek keselamatan. Karena telah banyak dampak negatif dan kerugian yang ditimbulkan akibat Angkutan ODOL.

” Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mencari solusi. Kemenhub punya keinginan untuk menegakkan aturan ODOL sebab angkutan ODOL menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan Raya, polusi udara tinggi, penyebab kerusakan infrastruktur jalan, jembatan dan pelabuhan dan lain sebagainya. Bagi yang melanggar Over Dimensi diberi sanksi tegas dan tilang, ” Ucap Supriyo yang didampingi Kombes Pol Frans Sentoe disela-sela kesibukannya.

Usai coffee break, Rapat koordinasi  dilanjutkan dengan acara diskusi terkait zero over dimensi dan ovel loading serta penegakan hukum yang dipandu oleh Nana D. Djamal. (Rlz)

Leave a Reply