Irwan Bangsawan Bangga Siswa SMP Makassar Juara Umum Kompetisi Sains

Jurnal8.com| Suatu prestasi yang gemilang telah ditorehkan anak siswa SMP makassar pada ajang Kompetisi sains nasional tingkat Provinsi Sulsel pada bidang matematika, IPS dan IPA.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar,Irwan Bangsawan sangat mengapresiasi dan sangat bangga terhadap anak-anak SMP kita.

“Tentunya ini suatu prestasi yang luar biasa karena baru tahun ini tiga bidang lomba semuanya diwakili sembilan orang siswa, diantaranya bidang matematika tiga orang, bidang IPS tiga orang  dan bidang IPA tiga orang yang akan berkompetisi pada tingkat nasional tanggal 1 sampai dengan 6 Nopember 2020 secara daring”.

Ucapan terima kasih dan kebanggaan juga saya sampaikan kepada seluruh pihak terutama para kepsek, guru pembimbing dan orang tua siswa yang telah mensupport untuk keberhasilan ini.

Semoga anak kita menjadi juara ditingkat nasional membawa nama harum sulsel khususnya kota makassar. Harap Irwan Bangsawan

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dr. Syarifuddin. M. Pd. Kasie pembelajaran dikdas yang menangani lomba tersebut, bahwa ada kebanggan tersendiri bagi anak-anak kita yang berprestasi karena di bidang matematika ada dua orang yang mencapai nilai peringkat nasional dan khusus bidang IPA dua orang yang masuk peringkat nasional sedangkan lainnya masuk peringkat provinsi. ” Terangnya

Syarifuddin menambahkan, ” Adapun kompetisi sains nasional ini berlangsung di jawa barat dengan  dua hari lomba masing-masing mata pelajaran (mapel_red) hari pertama pilihan ganda dengan durasi waktu 90 menit dan di hari kedua mengerjakan Essay sedangkan bidang IPA ada tes praktikum melalui aplikasi video lalu anak-anak mengerjakannya sesuai perintah dan permintaan soal tersebut. “Jelasnya.

Berikut KSN SMP Kota Makasar  yang lolos tingkat nasional :

Bidang Matematika
1. Muhammad Ibaadi Ilmi (peringkat nasional) dari SMPN 6 MAKASSAR
2. Michael Cenreng (peringkat nasional) dari SMP KATOLIK RAJAWALI
3. Abdul Ghani Afandy dari SMP ISLAM ATHIRAH MAKASSAR

Bidang IPS
1. Nurisyah Aqila Humaerah dari SMP TELKOM
2. Amanda Della Septhia dari MTs Negeri 2 Makassar
3. Christoper Kandiawan dari SMP Katolik Rajawali

Bidang IPA
1. Muh. Avila Zaky Ramadhan ( peringkat nasional) dari SMP ISLAM ATHIRAH MAKASSAR
2. Andi Ghiyas Aqeel ( peringkat nasional) dari SMP ISLAM ATIRAH BUKIT BARUGA
3. Natasya Aurelia Tejo Pramono dari SMP KATOLIK RAJAWALI

Leave a Reply