Terlantar di Jatim, Dinsos Bantu Warga Dusun Rantoni Kembali Bersama Keluarganya

JURNAL8.COM | PINRANG, – Warga Desa Dusun Rantoni, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi selatan akhirnya dapat bertemu dengan keluarganya setelah 45 tahun merantau mencari nafkah di negeri seberang. Selasa 29/12/2020.

Kepulangan Warga Desa Dusun Rantoni Kecamatan Lembang yang  bernama Imim, kelahiran Makasar 30 Juni 1958 karena terlantar di negara Malaysia sehingga di Deportasi ke Jawa Timur.

Setelah berada di Surabaya, Imim tidak memiliki ongkos untuk balik ke kampung halaman, akan tetapi berkat bantuan dari Dinsos Provinsi Jawa Timur  yang menindak lanjuti Surat edaran DAMRI (Berita Acara Serah terima penumpang TKI bermasalah)  pada tanggal 18 Desember 2020 Dengan pemulangan Orang terlantar  ke daerah asalnya.

Sesuai dengan surat edaran tersebut, Pihak Dinsos Provinsi Jatim memberikan Rp.375.000. (Tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) tujuannya bagi warga yang terlantar dapat balik ke kampung halamannya.

Hal ini juga dibenarkan Kabid Rehabilitasi Sosial Kabupaten Pinrang,  H Muh. Assidiq SKM, M.Kes  bahwa Saudara Imim telah dideportasi dari Malaysia dan terdampar di Surabaya  karena tidak ada biaya dan kami ketahui saudara Imim ternyata sudah 45 tahun meninggalkan kampung halamannya,

” Berkat koordinasi dari sesama institusi Dinas Sosial  dan Alhamdulillah kami dari Dinas sosial Pinrang  mengantarkan langsung Imim ke Pemerintah Kecamatan Wilayah kampung halamannya di Daerah Lembang dan Alhamdulillah di kantor camat Lembang sauadara Imim dijemput pihak keluarganya”. Ujarnya. (Ardy)

Leave a Reply