Proyek Konstruksi Gedung C Tadjuddin Chalid Molor, Konsultan Pilih Bungkam

Jurnal8.com| Lembaga sawadaya masyarakat  soroti lambatnya Pekerjan Konstruksi gedung c Rumah Sakit dr. Tadjuddin chalid jalan paccerakang no. 67 , Pajayyang daya – Makassar, Pasalnya pelaksanaan pekerjaan yang  tidak dapat diselesaikan pada akhir tahun anggaran 2020.

Hal ini disoroti Forjimak Saenal , ” Pekerjan Konstruksi Gudung C Rumah Sakit dr. Tadjuddin chalid akan molor, berdasarkan nomor kontrak KN.OI.04/XXXIII.41XX/2020 , disitu jelas Jangka waktu pelaksana 178 hari kelender dengan masa pemeliharaan selama enam bulan yang dikerjakan oleh perusahaan berinisal PT MAS, kalau dilihat pekerjaannya tidak mungkin akan selesai hingga akhir desember, siapa tahu anda bilang hoax, ya silahkan wartawan cek ke lokasi dan tanyakan ke konsultan pengawas atau PPK kenapa pelaksana tidak mampu selesaikan pekerjaan sesuai dengan perjanjian kontrak? , ” Ujar saenal

Saenal menambahkan,  ” Hal permasalahan tahunan sering terjadi, alasan klasik beberapa PPK yang pernah saya temui, mulai dari anggaran yang terlambat , persiapan yang membutuhkan waktu yang lama, pelelangan yang gagal beberapa kali,  hingga kondisi alam yang tidak bersahabat kepada manusia. Untung tidak diminta bertanya kepada rumput yang bergoyang…heehehe..canda boz

Kalau dilihat secara keseluruhan, sebagian besar permasalahan ini dimulai dari perencanaan yang kurang matang. Proses pengadaan yang tidak memetakan kebutuhan terlebih dahulu namun hanya berdasarkan anggaran yang tersedia menjadi salah satu sebab utama mundurnya pelaksanaan pelelangan. Saat ini tim forjimak lagi pengumpulan baket atas proyek tersebut , nanti kami akan jumpa pers ketika surat kami sudah kami layangkan di kuasa pengguna anggaran nya (KPA_red), ” Tandasnya kepada awak media ini di salah satu warung kopi yang tak jauh dari dinas PU Sulsel. (4/1/21)

foto. icky

Hasil pantauan awak media di lokasi pekerjaan, nampak para pekerja masih sibuk melakukan pembenahan dibeberapa gedung tersebut, pemdatan tanah disamping pintu masuk gedung dan pemasangan plafon luar.

Ketika Konsultan pengawas berinisal An saat ingin dikonfirmasi terkait molornya pekerjaan tersebut, malah konsultanya tak ingin memberikan keterangan proyek yang diawasinya tersebut, terkesan ada sesuatu yang disembunyikan agar publik tidak mengetahui terkait proyek di RS Dtajudding. (tim)

Silahkan download ;

https://e-dropbox.kemenkeu.go.id/index.php/s/w40Nv5YVdw9Efax

Leave a Reply