Amril Sabara Calon Kuat Pimpin FORKI Sulawesi Tenggara 2021-2025

Jurnal8.com|Kendari, – Jelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulawesi Tenggara (Sultra), sejumlah Bakal calon ketua Umum mulai bermunculan, salah satunya Ketua Pekat IB Sultra, Amril Sabara SH

Amril merupakan pengusaha Muda di Sultra sekaligus Ketua Umum ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) serta ketua BOI Chapters Kendari, beliau menyatakan siap memimpin FORKI Sultra periode 2021-2025.

Alasan Amril maju karena Terketuk hatinya  saya untuk maju sebagai ketua umum FORKI Sultra ini, karena saya ingin FORKI Sultra bisa lebih maju dan berkembang seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya

Amril menjelaskan, Sejauh ini, FORKI sultra memiliki banyak mantan atlet nasional, sehingga potensi karateka di daerah cukup besar dan memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

“Potensi atlet berkulitas kita sangat menjanjikan, tinggal bagaimana pembinaannya kedepan. Kita bisa buktikan, tahun 2019 lalu, seorang Karateka sultra mampu mengalahkan mantan juara Asean Games dan atlet Pelatnas,” ujar Amril.

Alumni Lemhanas ini menambahkan, jika dirinya diberi amanah, FORKI Sultra bisa mandiri dan tidak bergantung pada KONI Sultra dalam hal anggaran pembinaan atlet.

“Karena itu, saya sangat siap lahir batin mengemban amanah jika terpilih menjadi ketua Umum FORKI Sultra,” tegas Ketua Umum Wadokai Sultra, sekaligus salah satu Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Wadokai bersama Legenda Karate Indonesia Shihan Tommy Firman Mantan karateka Nasional.

Amril juga menyampaikan apresiasi kepada kepemimpinan FORKI Sultra sebelumnya, yang telah gigih membangun Induk organisasi Karate sebagai cabang olah raga unggulan.

Perlu diketahui bahwa Kepengurusan FORKI Sultra sebelumnya periode 2017-2021 dipimpin oleh komandan korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, namun karena pindah tugas ke daerah lain, sehingga jabatan Ketua Umum FORKI Sultra diambil alih Ketua Harian.

Amril Sabara adalah juga merupakan pengurus koni dan juga sebagai pengurus perbakin disulawesi tenggara dan saat ini juga memimpin organisasi besar yaitu Pekat IB Sultra. (RLS)

Leave a Reply