Korwil Dikbud Lembang Gelar Rapat Kerja Dengan K3S

Jurnal8.Com | Pinrang, – Kepala Koordinator Wilayah Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kecamatan Lembang , Aco Sewali S.Pd,. M.Pd menggelar rapat kerja bersama Ketua Kelompok Kerja Kepala sekolah (K3S) Hamsah S.Pd,. M.Pd dengan membahas terkait Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dan para operator sekolah. Rabu,(27/01/2021)

Rapat yang dilaksanakan di Aula kantor Korwil Dikbud Lembang dengan merapkan protocol kesehatan dihadiri 47 Kepala Sekolah SD serta 10 Kepala Sekolah SMP , dua staf Pengawas Pendidikan Wilayah Lembang Tingkat Sekolah Dasar, H. Usman dan Nurdin S,Pd

Dalam rapat tersebut, Kepala korwil Dikbud Kecamatan Lembang, , Aco Sewali menuturkan , “untuk rapat saat ini kita kendala- kendala yang ada di sekolah seperti PMP, lambatnya LPJ ke Disdik disebabkan tenaga operator belum siap, apalagi untuk tahun ini Dapodik ada data baru, sehingga ada perubahan data Walaupunada juga plus minus dan kendala tetapi bisa dilaksanakan dengan lancar dan harus di lakukan oleh semua operator sekolah.

“Supaya bisa mendapatkan hasil Dapodik yang baik, diperlukan serta disarankan untuk bekerja yang maksimal, supaya kalau ada permintaan data sekolah dari Kabupaten sudah siap.

Karena Dapodik yang dikerjakan oleh para operator sekolah bisa lancar dikerjakan tidak ada masalah datanya pun valid dan akurat dan bisa di pertanggungjawabkan, ” ujar Aco Sewali di hari pertama menjabat Kepala korwil Dikbud Kecamatan Lembang

“ Saya berharap kepada Semua Kepala Sekolah akan kerjasamanya dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Lembang dan kita akui masih ada keterbatasan di sekolah karena selama ini masih ada sekolah yang belum memiliki operator , ini harus dibanahi segera karena operator sekolah sangat penting dalam mengerjakan laporan sekolah Data Pokok Pendidikan, supaya sinkron satu sama lainnya, Dan saya minta agar sekolah yang sudah menetapkan operator , tolong segera dilaporkan ke Korwil”, tegasnya. (Ardi)

 

 

 

Leave a Reply