Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Kapolri Kunjungi Balla Ewako di Bulurokeng

Jurnal8.com| Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam mengunjungi Rumah Tangguh, Balla Ewako di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, Kamis (11/2/2021) pukul 15.00 WITA.

Kedatangan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tentu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan khususnya Polda Sulsel, Dimana pengganti Jendral Idham Azis walau masih di masa Pandemi Covid -19 masih meluangkan waktu melihat program Polda Sulsel dalam turut berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Nurdin Abdullah, ” Balla Ewako merupakan program yang digagas Polda Sulsel sebagai satu upaya memutus mata rantai Covid-19, serta sebagai pusat informasi dan administrasi untuk pendataan warga yang terdampak pandemi virus corona.” Ucapnya

 

Balla Ewako didirikan di hampir setiap desa atau kelurahan melibatkan anggota TNI – Polri dan lurah.

Di Balla Ewako, warga diajarkan untuk hidup sehat dan bersih dengan menyiapkan tempat cuci tangan di setiap sudut rumah dan mensosialisasikan penggunaan masker.

Di Balla Ewako warga juga diberikan pelatihan untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi dengan berjualan online. (Rls)