Sekda Makassar Harap Pemegang Randis Kooperatif

JURNAL8.COM|MAKASSAR.,- Sejumlah kendaraan dinas milik pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar di kumpulkan di Lapangan Karebosi, Rabu (24/2/2021).

Hal ini di peruntukkan agar aset bergerak yang di gunakan untuk menunjang kinerja para pelayan masyarakat ini di cek proporsi kepemilikan termasuk kelayakan mesinnya. Ini sekaligus untuk mengecek kemungkinan adanya pejabat yang menguasai lebih satu kendaraan dinas.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh Anshar yang juga berada di lokasi pengecekan menuturkan harapannya agar para pelayan masyarakat di Makassar ini dapat kooperatif memperlihatkan kendaraan dinas yang di milikinya agar dapat di inventarisis oleh inspektorat.

“Saya minta pada pejabat Pemkot yang memiliki kendaraan dinas sekiranya dapat aktif memperlihatkan fisik randisnya agar dapat di evaluasi proporsi dan peruntukannya. Termasuk juga untuk mengetahui ada berapa unit yang di miliki oleh masing-masing pejabat. Jika memiliki lebih dari 1 unit harus bisa berbagi dengan pejabat lain demi menunjang tugas- tugas yang dibebankan ”,ungkap Anshar.

Di hari pertama inventarisir mobil dinas pemkot Makassar, di fokuskan pada kendaraan dinas yang digunakan oleh pejabat di lingkup sekertariat daerah Kota Makassar Tercatat, ada 300-an kendaraan lingkup sekertariat, namun yang terdata secara fisik di lapangan karebosi hanya berkisar 12 persen saja, artinya masih ada sekitar 88% yang belum jelas keberadaannya.

Sekda Kota Makassar pun meminta agar pejabat yang belum menghadirkan kendaraannya hari ini dapat aktif untuk menyerahkan terlebih dahulu kendaraannya untuk di evaluasi.

“Jadi kendaraan yang di serahkan Pemkot Makassar itu milik pemerintah bukan pribadi. Jadi tolong di bawa dulu kendaraannya,di serahkan kuncinya untuk di periksa oleh tim. Setelah itu akan di kembalikan lagi ke pejabat bersangkutan sesuai dengan peruntukannya”.Tegasnya.(Rls)

Leave a Reply