Kabid Dikdas Pinrang Hadiri Rapat MGMP IPS

Jurnal8.com,- Jurnal8 | Bertempat di Gedung Aula PGRI pada Senin (8/3) Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran IPS (MGMP) Kabupateng Pinrang Gelar rapat guna peningkatan dalam membimbing Anak-anak.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kabid Dikdas Drs.Darmin M.Si, Kabid PTK Nahrun SE, Pengawas SMP, dan juga para guru-guru MGMP IPS Kabupaten Pinrang.

Dalam arahannya Ketua MGMP IPS Marten, mengatakan menghasilkan peserta didik yang berprestasi didukung dengan pembimbingan yang berpotensi.

” Hasilkan Anak didik yang berpotensi merupakan himbauan ( guru penggerak) Kemendikbud,” ujarnya

Sementara, Kabid Dikdas Drs Darmin mengatakan para guru MGMP IPS yang hadir dalam kegiatan tersebut agar lebih Eksis ditengah pandemi Covid-19.

” Semua murid baik di jenjang tingkat SD dan SMP yang diliburkan akibat dari wabah corona, dan hanya mendapatkan pembelajaran dari jarak jauh (PJJ) di rumah saja dan Guru wajib masuk ke sekolah agar dapat memberikan pelajaran bagi siswanya secara Daring, ” kata Darmin

“Setiap Aktifitas Guru di sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran covid-19.

Dia katakan, Jika di lokasi sekolah tak ada jaringan internet, sebaiknya guru mengunjungi siswa di rumahnya agar di tempat murid itu bisa dibimbing pembelajaran Luring dan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Hal senada di ungkapkan oleh Kabid PTK Nahrun SE menyatakan ciptakan inovasi-inovasi pembelajaran yg sesuai dengan kondisi saat ini.

” Saya harap kondisi pandemi, tetap mengikuti kegiatan-kegiatan dari Kemendikbud seperti Guru penggerak,Guru Pembelajar dan Sekolah penggerak,” paparnya.

Dia menambahkan, kepala sekolah SD dan SMP beserta gurunya, agar di tengah Pandemi, wajib masuk ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. (Ardy)

Leave a Reply