Kepsek SMK Negeri 5 Pinrang Gelar USBK Secara Luring

Jurnal8.com| Pinrang ,- Masih ditengah wabah pendemo Covid – 19 SMK Negeri 5 Pinrang melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Secara Luring mulai hari Senin 22 Maret sampai dengan Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Munir Amir, SP. M.SI bahwa Pelaksanaan USBK secara Luring yang digelar pihak Sekolah diawasi langsung oleh Tim Penanggulangan Covid-19 dari Kecamatan Duampanua, dr.Nyoman

” Tentunya sebelum kami melaksanakan UAS ini terlebih dahulu kami sampaikan ke Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X dan tetap berkoordinasi ke pihak-pihak terkait seperti Satgas Covid Kecamatan dan Kabupaten.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Munir Amir, SP. M.SI

Kenapa kita tetap melaksanakan UAS secara luring karena rata-rata siswa SMK Negeri 5 ini banyak yang bertempat tinggal di area pengunungan sehingga sulit untuk melakukan UAS secara Daring”, Kata Kepala sekolah SMK Negeri 5 Pinrang saat ditemui awak media ini diruang kerjanya.

Lanjut Munir, “Meskipun saat ini kita masih berada di tengah-tengah gelombang pandemi Covid-19, namun tekat dan ikhtiar kita bersama untuk tetap menjalankan misi mencerdaskan kehidupan bangsa, tidak boleh tertunda apalagi terhenti akan tetapi pelaksanaan USBK secara Luring harus kita perketat pengawasan sesuai Protokol kesehatan. ” terangnya

Saat ini sambung Munir, Ujian dilaksanakan mulai tanggal 22– 26 Maret 2021 dengan diikuti 146 peserta dibagi dua ruangan dan dibagi empat sesi jadi total 19 siswa untuk tiap ruangan.

“Untuk Ujian Sekolah saat ini berbeda dengan tahun kemarin, karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Kita gunakan dua ruangan dan hanya diisi sekitar 19 peserta hal ini untuk dapat memberikan ruang kepada siswa saling menjaga jarak sesuai Protokol kesehatan.” Kuncinya.

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) secara Luring dilaksanakan dengan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, sarung tangan, face shield, mencuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitizer serta menjaga kondisi agar tetap bersih dan aman dari segala macam bakteri dan virus. (Ardy)

Leave a Reply